GuidePedia

0
paus benediktus


Pemimpin spiritual Katolik Paus Benediktus XVI, saat ini sedang menghadapi gugatan di Jerman, sebab selama kunjungannya ke negara tersebut pada September silam, Kepala gereja Katolik ini tidak mengenakan sabuk pengaman. Kota Freiburg mengkonfirmasi gugatan tersebut pada Sabtu
(26/11/2011).

Dikutip dari huffingtonpost, seorang warga negara Jerman dari kota Dortmund telah mengajukan keluhannya terhadap Paus Benediktus XVI, mengatakan pemimpin spiritual Katolik itu tidak mengenakan sabuk pengaman sementara berjalan-jalan di kota Freiburg dalam “Popemobile” selama kunjungannya 24-25 September lalu.

Penggugat yang namanya tidak dipublikasikan ini, menyebut Baden-W├╝rttemberg Minister-Presiden Winfried Kretxchmann dan Uskup Agung Rober Zolltisch sebagai saksi dalam kasus ini dan meminta agar mereka memberikan kesaksian.

“Sabuk pengaman digunakan untuk menyelamatkan nyawa dan Paus harus mematuhi peraturan lalu lintas,” kata penggugat, menambahkan bahwa seorang sopir tewas dalam kecelakaan lalu lintas tak lama setelah kunjungan Paus karena tidak mengenakan sabuk pengaman.

Diketahui, orang yang mengajukan gugatan agar Paus dikenai denda sebesar 2.500 euro (Rp 30 ribu) itu dilaporkan bukanlah seorang pemeluk agama Katolik.

sumber : huffingtonpost
Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?