GuidePedia

0


Seorang wanita mencoba untuk menjadi perenang pertama yang menyebrangi Kuba menuju Amerika Serikat tanpa menggunakan pelindung hiu.

Diana Nyad yang kini berusia 61 tahun berangkat dari Havana pada Minggu dini hari dan berharap bahwa akan tiba di Key West, Florida pada hari Rabu.

Nyad membutuhkan waktu selama satu tahun untuk melakukan negosiasi agar kedua belah negara memberikan izin untuknya berenang. AS dan Kuba yang hingga kini masih belum memiliki hubungan diplomasi formal merupakan musuh bebuyutan sewaktu Perang Dingin.

Wanita paruh baya ini merupakan salah satu perenang nomor satu dunia jarak jauh di era 1970an, namun dia gagal dalam upayanya menyebrangi Kuba pada 1978, saat itu usianya 28 tahun.

Kini, di usianya yang menginjak 61 tahun, dia memutuskan untuk mencoba kembali perairan yang dipenuhi dengan ikan hiu dan mencoba untuk menempuh jarak sejauh 166 km.

'Selama ini saya selalu memimpikan menjadi orang pertama yang berenang tanpa menggunakan kandang pelindung hiu,' ujarnya seperti dilansir BBC, Senin (8/8/2011).

Rencananya selama tiga hari nanti Nyad tidak akan tidur dan hanya beristirahat setiap 90 menit.


( Sumber: okezone.com )
Kirim nenek anda yg lebih brutal di sini !

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top