GuidePedia

0
Ternyata Indonesia tidak ingin ketinggalan dalam merancang mobil-mobil balap untuk masa depan. Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) mempersembahkan satu maha karya mobil balap bernama Aballs. Perusahaan audio Alphine sengaja bekerja sama dengan LIPI untuk mengembangkan mobil balap untuk masa depan. Wujud Aballs sendiri dipamerkan di ajang Autoblackthrough 2010 yang baru saja berakhir dan menjadi juara dalam kontes modifikasi.

Tidak hanya dari segi tampilan, teknologi yang diusung mobil ini pun sudah sedemikian maju. Mobil ini sudah memanfaatkan tenaga listrik untuk menggerakkan seluruh rodanya. Motor listrik tipe 3-Phase AC Induction Motor bertenaga hingga 52 hp dengan torsi maksimum mencapai 156 Nm.

Seluruh tubuh Aballs dibuat secara custom oleh rumah modifikasi Signal. Berbagai bagian luar mobil mulai dari front difusser, sideskrit, open cockpit cover hingga pernik kecil seperti kaca spion pun dibuat khusus dengan bahan carbon.


Aballs berdimensi 390,5x260x96,83 cm dan di bagian kaki-kaki Aballs tampil dengan carbon front wishbone, carbon pyramid shape control arms 45 degree dan carbon double adjustable coil overshock absorbers di kaki bagian depan.

Di kaki bagian belakang hadir multilink independent suspension dan custom short stroke coil cover yang menyangga roda super lebar di bagian belakang. Disinyalir Aballs akan menggantikan model mobil Formula One (F1) di masa depan

sumber

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?