GuidePedia

0
Malam kemuliaan itu lebih baik dari seribu bulan. [QS. 97:3]

Malam kemuliaan itu lebih baik dari 84 tahun
Malam kemuliaan itu lebih baik dari 30.000 malam
Malam itu penuh kesejahteraan sampai terbit fajar

Adakah yang tidak menginginkan malam itu
Adakah yang tidak mencari malam itu
Adakah yang tidak bergairah menanti malam itu

Adakah yang ingin bersedekah setiap malam sepanjang umurnya bahkan lebih panjang lagi, maka bersedakahlah malam itu; 10.000,- 50.000,- 100.000,- terserah pilihan anda.

Adakah yang ingin shalat malam setiap malam sepanjang hidupnya bahkan lebih panjang lagi, maka shalat malamlah pada malam itu sepuas-puasnya.

Adakah yang ingin bertadarrus se juz, 2 juz, 3 juz setiap malam sepanjang umurnya bahkan lebih panjang lagi, maka bertadarruslah sebanya-banyaknya pada malam itu.

Adakah yang ingin memperbanyak zikir malam setiap malam sepanjang umurnya bahkan lebih panjang lagi, maka perbanyaklah zikir pada malam kemuliaan itu.

Apakah anda pernah punya obsesi untuk menaklukkan gunung Himalaya? Berapa biaya, waktu dan tenaga yang harus dipersiapkan, tentu sudah menguras banyak persediaan. Lupakanlah semua itu dahulu dan beralihlan mendapatkan malam kemuliaan.

Apakah anda punya cita-cita untuk ke tanah suci? Sudah berapa tahun mengumpulkan ongkos untuk ke sana, lupakanlah dulu persiapan ke tanah suci sejenak selama ramadhan, tapi raihlah malam kemuliaan.

Apakah anda merasa punya obsesi-obsesi yang harus dicapai dalam hidup ini, lupakanlah sementara dan raihlah malam kemuliaan. Karena itulah yang terbaik dalam bulan ramadhan.

Allah Maha Pengasih dan Penyayang dan kasih sayangNya pada malam kemuliaan itu berlipatkali seribu bulan, apakah anda tidak tertarik meraihnya?

Allah Maha Pengampun dan sifat pengampunNya pada malam kemuliaan itu akan berlipat kali menjadi lebih dari seribu bulan, bukankah waktunya untuk melebur dosa-dosa kita?

Allah Maha Pemurah dan Maha Pemberi Rezeki dan pada malam kemuliaan maka Maha KepemurahaanNya berlipatkali, maka perbanyaklah doa pada malam kemuliaan tersebut.

Saudaraku, begitu banyak kebaikan dan keutamaan bertaburan pada malam kemuliaan – malam lailatu qadr, yang dihamparkan Allah Swt kepada hambanya yang mukmin. Selemah-lemahnya iman yang dimiliki seorang mukmin sepanjang ia masih memiliki akal yang waras, tentu akan menggerakkan niat, waktu, tenaga, dan biaya untuk meraih karunia dan rahmat Allah yang bertebaran pada malam itu.

Kenapakah malam itu sarat dan penuh dengan kemuliaan?, karena :
Pada malam itu dijelaskan semua urusan yang penuh hikmah, yaitu urusan yang besar di sisi Kami. [QS. 44:4-5]

Maka perbanyaklah mengucapkan pada malam itu zikir yang diajarkan Nabi :
‘Allahumma innaka ‘afuwwun tuhibbul ‘afwa fa’fu anni’ (Ya Allah sesungguhnya Engkau Maha Pemaaf lagi Maha Mulia yang menyukai permintaan maaf, maafkanlah aku).” (HR. Tirmidzi dan Ibnu Majah).

Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top