GuidePedia

0
COBAN = AIR TERJUN
MANTEN = PENGANTIN

silahkan mengartikan sendiri :Ane akan menceritakan jalan-jalan ane kali ini di daerah Batu, Malang. Setelah seminggu sebelumnya ane dengar ada air terjun indah yang tersembunyi di kaki Gunung Anjasmoro, ane tertarik untuk kesana.

Kali ini ane ingin mengajak cewek ane untuk kesana yang kebetulan cewek ane suka dengan kegiatan2 outdoor. Setelah sebelumnya janjian dengan salah satu sesepuh OANC Malang, Kang Ucup a.ka Arek Rimba.

05:00 WIB, packing

06:00 WIB, berangkat dari Kota Pandaan dengan sepeda motor
07:15 WIB, sampai di alun-alun Kota Batu-Malang untuk makan pagi.
07:30 WIB, berangkat ke Wisata Coban Rondo (Air Terjun Janda) di daerah Pujon-Batu Malang
08:00 WIB, sampai di loket, bayar retribusi dulu:
• Masuk lokasi = 6.000,-
• Sepeda Motor = 2.000,-

08:15 WIB, menunggu Kang Ucup di Camping ground, yang akhirnya diputuskan bertemu di kawasan coban rondo. Sembari menunggu, ane mencari informasi kepada penduduk yang kebetulan lagi mencari kayu di area camping ground. Beliau blg jalurnya memang lewat dari camping ground, akan tetapi dia menolak untuk dijadikan guide dikarenakan rawan daerah sekitar situ cz sebelumnya memang Malang diguyur hujan deras dan angin kencang yang berakibat kemungkinan adanya longsor dan pohon tumbang lebih besar.

08:45 WIB, sampai di kawasan coban rondo, dan menunggu kedatangan Kang Ucup. Sembari menunggu ane mencari informasi kepada petugas kebersihan tentang keberadaan air terjun pengantin. Beliau blg kalo air terjun pengantin bisa lewat dari coban rondo dan lebih cepat daripada lewat jalur camping ground, tetapi jalurnya rada naik terus sedikit bonus.

• Parkir sepeda motor = 2.000,-

09:30 WIB, Kang Ucup datang bersama Om Haris, Om Anang, Om Budi, Om Firman,setelah meeting sejenak, akhirnya diputuskan kalau start awal lewat coban rondo dikarenakan sepeda motor lebih aman.

09:45 WIB, Start awal trecking pertama melewati sebuah sungai di belakang parkiran bus. Kemudian kita trecking dengan sesekali melewati kebun milik penduduk asli sana. Start awal, kita sedikit bingung dan berkali-kali nyasar dikarenakan dari personil yang ada belum ada yg prnah kesana. Untung ada beberapa penduduk yang lagi berkebun sehingga bisa kita minta informasi lebih.

12:30 WIB, dengan jalur amburadul dalam arti kata banyak longsoran, diterjang hujan + angin kencang dan melewati beberapa sungai kecil, akhirnya kita ber7 sampai juga di Coban Manten dengan ketinggian 1.300mdpl. setelah berfoto ria dan mengeluarkan logisitik untuk makan siang akhirnya kita ber7 mencari ground yang enak dibuat ngopi n diriin flysheet…sambil bercerita tentang pengalaman kang Budi yg prnah ke Cartenz, kita bercanda.

14:00 WIB, stelah selesai ngopi, barang-barang dibereskan dan tidak lupa membereskan sampah-sampah, akhirnya kita start awal untuk pulang. Di perjalanan pulang, berkali-kali ane, cewek ane, dan kang ucup terpeleset dikarenakan medan yang sangat licin.

16:00 WIB, sampai di area Coban rondo, setelah berpamitan dengan ke5 orang teman-teman yang memang asli malang, akhirnya ane pulang ke Gresik

meski singkat, tp jangan di:batas y, om2 seniyor lainnya (maklum msh belajar merangkai kata :malus )
tetep bawah sampah turun y kk :malu: walaupun hanya trecking ringan sajah


























pose personil minus yg moto





Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top