GuidePedia

0



Kebanyakan anjing senang berenang, dan kucing sangat membencinya. Berikut penjelasan mengenai hal itu bisa terjadi.

Menurut direktur program perilaku College of Veterinary Medicine di Cernell University Kelley Bollen mengatakan, “Tak semua kucing membenci air, dan tak semua anjing menyukai air. Namun, umumnya kucing tak ingin berenang”.

Ada banyak alasan untuk itu. “Salah satu faktor yang berkontribusi adalah bulu mereka tak cepat kering, dan jelas tak nyaman saat basah kuyup. Saya juga berpikir bahwa hal tersebut terjadi karena kucing memiliki empat kaki dan berjalan di permukaan padat, sehingga mereka tak senang pada sensasi mengambang di air,” kata Bollen.

Sebaliknya, beberapa anjing secara khusus dibiakkan untuk ‘bekerja’ di dalam air, seperti Anjing Air Portugis, Duck Trolling Retriever dan Spaniel Air Irlandia. Keturunan ini merupakan perenang hebat, tak seperti keturunan Bulldog dan anjing berkaki pendek, semacam Daschund.

Menurut ahli biologi satwa liar di Animal Associates Behaviour di Colorado Suzanne Hetts, selain faktor genetik, sejak dini anjing juga sudah diperkenalkan dengan air dengan cara yang menyenangkan dibandingkan kucing. Namun, masih banyak pengecualian, kata Hetts

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top