GuidePedia

0
Terowongan kereta api terpanjang di dunia telah selesai pada tanggal 15 Oktober 2010 di Swiss ketika dua terakhir meter batuan dibor melalui. Setelah 14 tahun konstruksi 57 km (34 mil) dari Gotthard Base Tunnel di Pegunungan Alpen Swiss akhirnya selesai ketika mesin bor raksasa dijuluki memotong Sissi melalui potongan terakhir batu dapat terhubung kedua ujungnya. Terowongan hanya lebih dari 3 km lebih panjang daripada terowongan rel Seikan di Jepang, yang pada 53,9 km sebelumnya menjadi terowongan kereta api terpanjang di dunia.




Setelah jebolan terakhir dilakukakn, para pekerja langsung mengibarkan bendera2 yang mewakili negara2 bagian di Swis yang terlibat dalam pembangunan terowongan ini ?

Penyelesaian dati Terwongan Gotthard Base ini akan mempersingkat waktu perjalanan antar Zurich dan Milan di Italia dari tiga setengah jam menjadi hanya dua setengah jam,sekaligus menyediakan rute yang lebih mudah dan murah untuk kereta barang kelas berat. Terwongan ini -- yang terdiri dari dua terowongan single-track -- menelan biaya $10.6 Milyar (£6.6 Milyar).

Semenjak peletakan batu pertama di tahun 1996, lebih dari 2,500 pekerja ambil bagian dalam proses pembangunannya, menurut AlpTransit Gotthard, perusahaan yang membangun terowongan ini. Batas akhir smpai tahap operasional adalah akhir 2017.
















Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top