GuidePedia

0
Bayi Dibekap Dibuang ke Parit Sawah Malah Tersenyum
Bayi laki-laki berusia 2,5 bulan ditemukan selamat di parit sawah berlumpur. Bayi dengan berat 5 kg itu saat ditemukan dalam kondisi sekujur tubuhnya dibekap kain batik secara ketat hingga sulit bernafas, yang diduga sengaja dibunuh oleh orang yang membuangnya.

Penemuan bayi berkulit sawo matang itu di parit sawah, area Gampong Simbe Meunasah Blang Kecamatan Mutiara Timur, Pidie, Rabu (17/11). Bayi itu kini diberi nama Rahmat dan dititipkan di rumah Syaribanun (55) warga Meunasah.

Kala itu, seorang pemuda berjalan kaki melintas di jalan dekat bayi tersebut diletakkan. Merasa curiga ada benda dibungkus dengan kain bermotif batik. 'Saat itu wajah bayi malang itu tidak nampak karena dibaluti kain, hingga bayi tersebut sulit bernafas' cerita Bakhtiar tokoh setempat.

Merasa curiga, pemuda itu segera mendekati benda mencurigakan itu dalam kondisi basah oleh embun juga. Lelaki itu terperangah ketika membuka kotak dan menemukan sesosok bayi mungil di sana. Yang membuat pemuda itu makin luluh, ketika ia membuka kotak dan menyibakkan kain, senyum menyembul dari bayi tak berdosa tersebut.

Selanjutnya, kata Bahtiar, bayi dibawa ke pos kamling di gampong setempat. Lalu, para pemuda di gampong itu menyerahkan pada keuchik.

Pihak gampong bersama Polsek Mutiara Timur, mencari orang tua pemilik bayi tersebut. 'Jika selama satu minggu pemilik bayi tidak kita temukan. Maka kami akan duduk kembali, agar bayi ini bisa diadopsi oleh Syaribanun,” terang Bakhtiar.

Kapolres Pidie, AKBP Dumadi membenarkan adanya temuan bayi berumur 2 bulan 15 hari di tali air persawahan. 'Kasus bayi dibuang telah kita tangani' katanya.
Kirim Bayi anda yg lebih menarik di sini !

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top