GuidePedia

0

Terkadang rasa percaya diri tidak serta merta membuat semua orang bisa nyaman dengan dirinya sendiri. Salah satunya yang terjadi pada Ellin Fitria. Pola makan yang buruk dan jarang berolahraga, membuat Ellin tidak memiliki berat yang ideal sejak SD.

Kondisi tubuhnya yang besar dan ejakan dari sekelilingnya, membuat Ellin tidak percaya diri. Pernah ada satu kejadian yang membuat wanita berjilbab ini sedih, ketika ikut ekstrakurikuler baris bebaris di sekolah, Ellin berhasil masuk ke pasukan inti, tapi tiba-tiba Ellin dikeluarkan oleh pelatihnya hanya karena alasan kondisi tubuhnya yang gemuk.

Kalau dibilang apakah pernah ada keinginan Ellin untuk menurunkan berat badan? Sangat ada. Karena hanya demi menyenangkan orang lain, Ellin berusaha keras mengurangi makannya untuk mendapatkan berat badan yang ideal. Tapi, disitulah letak kesalahan Ellin.

Mengapa? Sebab jika kita melakukan segala sesuatu bukan untuk kebaikan diri kita sendiri, maka risiko untuk gagal akan lebih besar. Kita akan jauh merasa tersiksa dan membuat usahakan kita tidak bertahan lama. Dan semua ini baru, Ellin sadari ketika wanita berparas ayu ini mengikuti terapi hypnolangsing.

Ternyata cukup dengan 6 bulan menjalankan hypnolangsing, Ellin sudah mampu mengikis lemak di tubuhnya sebanyak 20 kg. Dalam hypnolangsing, ada 5 magic rules yang harus kita ikut, yaitu : Makan ketika lapar, makan apa yang diinginkan, makan dengan perlahan dan sadar, berhenti makan ketika netral, dan bergerak lebih banyak.

Dengan mematuhi 5 aturan di atas, Ellin mampu mengontrol mulutnya. Tidak lagi makan karena emosi. Makan secara perlahan dan merasakan tekstur makanan, akan mampu membuatnya bisa merasakan sinyal netral tubuh sendiri, bahwa jumlah makanan yang masuk sudah cukup untuk aktivitas selanjutnya, 'Tak ada namanya pantangan. Cukup kenali sinyal lapar dan kenyang kita, serta makanlah secukupnya,' saran Ellin.

Untuk olahraga, tidak ada program wajib yang Ellin jalani. Yang terpenting, perbanyak bergerak dengan cara apa saja, seperti naik tangga, bermain, atau berjalan.

Setelah menjalani program hypnolangsing selama 2 tahun, kenaikan bobot tubuh sudah tidak ada lagi dalam kamus Ellin. Meskin dalam hitungan berat ideal Ellin harus berbobot 57 kg, bisa mempertahankan berat tubuhnya di angka 62 kg adalah sebuah prestasi tersendiri.

Tujuan utama dalam hypnolangsing bukanlah berapa banyak kilogram yang dibuang, melainkan terbentuknya pola hidup yang sehat, Jika pola sehat sudah terbentuk, maka bonus lain yang kita dapatkan adalah penurunan berat badan.

'Arahkan pikiran untuk jadi langsing dan lakukan ini untuk diri sendiri,' tutur Ellin memberikan mantra suksesnya. Sebenarnya, menurunkan berat badan itu tidak sulit asal kita tahu cara menikmati prosesnya. Jadi, carilah cara yang menyenangkan dan nikmatilah! (Lily Turangan/Astrid Anastasia) Kompas

Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top