setelah sekian lama cerita ini ga di publish2 akhirnya dengan pede saya menulisnya dan menshare ke temen2 di wisbenbae tercinta ini.

sebelumnya mohon maaf kalo cerita ini udah lama. tapi mudah2an ini bisa dinikmati, hehehe.

waktu itu 4 tahun silam 30 okt - 2 nov 2006

BUNTU KARUA ( GUNUNG DELAPAN / DELAPAN PUNCAK ) sekumpulan pegunungan yang ada di tana toraja, pengunungan ini sangat tertutup oleh hutan lebat dan masih belum terjamah oleh masyarakat setempat.

kalo ga percaya kesana aja, hehehe

tuh yang samar2 disana gunungnya boi.

30 okt 2006

kami berangotakan 4 orang berangkat dari kota rantepao menuju desa pangala menggunakan angkutan umum selama 3 jam perjalanan.

setelah 3 jam perjalanan dengan angkutan umum melewati gunung dan lembah, kami tiba di desa pangala, titik start pertama kita jalan dengan kaki.

kita nyampe sekitar jam 1 siang, dan mulai lah kita jalan2 kakinya, hehehe. tujuan hari ini kita melewati jalan2 pengerasan kampung yang menuju desa awan, desanya namanya awan soalnya di atas awan desanya, hahaha. setelah itu kita melewati perkebunan2 masyarakat dengan jalan setapak, .

abis dari sini kita menurun deh, padahal dari tadi jalannya datar mulu, sekarang kita akan turun lembah dulu menuju lembah sungai maiting.

nyampei jembatan gantung di lembah jam 5 sore, siap2 istirahat.

zzzZZZzzzzZZZZzzzz

31 okt 2006

bangun pagi jam . . . . . !!!

hhhmmmm, hari ini jalan2nya bukan jalan2 nyantei lagi.
target hari ini menuju lembah menuju puncak tujuan kita.

sarapaaaaannn !!!!

abis sarapan kita mulai siap2, perjalanan hari ini dari jam 7 pagi ampe jam 6 sore, huuuufff, jaaauuuuhhh banget.

dari lembah kita menuju desa palilli' sekitar 1 jam pendakian curam dan puuaaanaasss, huufff

desa ini cmn ada 4 rumah lo . . . !!
dari ujung sana ke ujung sini, jauh banget, hihihi
kemarin kita di ujung sana

setelah sampai di atas lembah kita mendapatkan kampung to' tallang lagi dan memasuki perkebunan kopi terbesar di toraja disini jalur mulai rata lagi tapi sangat terbuka dan panas, sepanjang jalan kita melewati pengerasan sampai di kaki gunung buntu karua.

kita sampai di kaki gunung buntu karua sekitar jam 2an.

kita pun lanjut menuju lembah lagi dengan melewati 2 anak gunung dan beberapa punggungan.

jam 6 sore kami sampai di lembah, lagi2 temen ku ngasih nama ini lembah jadi lembah monic, hahahaha

disini ada sebuah selter buatan para pencari rotan.

cukup buat tidur 4 org, hehehe

tapiiii !!!

disni temen aku kerasukan waktu pertama kali kesini dan sampai sekarang penunggunya masih suka ikut ama temen gw, hihihihi

tapi untungnya kami ga di ganggu sama sekali, hehehehe,
tidur pun nyenyak malam ini.
ZZZZZzzzzZZZZZZZ
Kirim Perjalanan anda yg lebih menarik di sini !