GuidePedia

0
"FOTO ITO SUMARDI BURSA CALON KAPOLRI 2010 - Ito Sumardi Kapolri Baru Pilihan Presiden SBY. Komjen Pol Ito Sumardi Terpilih Sebagai KAPOLRI Baru Untuk Menggantikan Bambang Hendarso Danuri (BHD). Hal ini merupakan pilihan final Presiden Susilo Bambang Yudhoyono terkait dengan bursa calon kapolri. Berita ini merupakan mutasi polri terbaru setelah penggantian Kepala densus 88 beberapa waktu yang lalu.

Nama Komjen Pol Ito Sumardi santer disebut-sebut sebagai calon Kapolri pilihan SBY. Anggota Komisi III DPR Nasir Djamil memperkuat kabar tersebut.

'Tadi malam saya ditelepon dengan orang dekat Pak Ito. Dia bilang nama Pak Ito Sumardi sudah masuk dalam bursa calon Kapolri, bahkan orang itu meyakinkan bahwa nama Pak Ito sudah final dipilih SBY,' kata anggota Komisi III DPR RI Nasir Djamil.

Terpilinya Ito dalam bursa calon Kapolri baru karena alasan kepangkatan dan segi akademis. 'Dari segi intelektual Pak Ito mumpuni,' tutur Nasir.

Dia menambahkan, alasan Presiden SBY memilih Ito Sumardi sebagai Kapolri pengganti BHD sebagai jalan tengah untuk dua nama yang sebelumnya diajukan Kapolri, Komjen Pol Nanan Soekarna dan Komjen Pol Imam Sudjarwo.

'Munculnya nama mantan Kapolda Riau itu juga memberikan indikasi bahwa ada klik antar angkatan dan masih menjadi kendala serius di internal Polri,' ujar politisi PKS itu.

Kemunculan nama Ito Sumardi sebagai calon kapolri baru, dia melanjutkan, juga menjadi stabilisator dan pendingin di kalangan elit Polri maupun para jendral purwirawan Polri. 'Bisa jadi Pak Ito diterima pendukung Nanan dan pendukung Imam,' tutupnya. detik.com

Ito Sumardi Terpilih Menjadi Kapolri Baru Menggantikan Bambang Hendarso Danuri Dalam Bursa Calon Kapolri.

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top