GuidePedia

0


Warning..!!

Posting ini hanya sedikit menjelaskan ttg ANACONDA

Anacondas yang besar, Boas nonvenomous dari genus Eunectes. Mereka ditemukan di Amerika Selatan tropis.


Spesies yang paling akrab adalah anaconda hijau, "Eunectes" murinus, dikenal sebagai salah satu ular terbesar di dunia. anacondas Hijau dapat tumbuh menjadi 521 cm (17 kaki) panjang dan berat 97,5 kg (215 lb). [1] Mereka ditemukan di sebelah timur pegunungan Andes di Kolombia, Venezuela, Guianas, Ekuador, Peru, Bolivia, Brazil, dan di pulau Trinidad.

anacondas lain adalah anaconda kuning, Eunectes notaeus, suatu spesies yang lebih kecil ditemukan di Bolivia timur, Brasil di selatan, Paraguay dan Argentina timur laut, dan anaconda yang gelap-melihat, "Eunectes deschauenseei" spesies langka yang ditemukan di Brasil timur laut, pantai dan Guyana Perancis Guyana.

Ketiga spesies ular air yang memangsa hewan air lainnya, termasuk ikan, unggas sungai, caiman, dan capybaras. Beberapa akun ada dari anacondas mengumpankan hewan peliharaan seperti kambing dan kuda-kuda yang berani terlalu dekat dengan air.

Sementara pertemuan antara orang dan anacondas mungkin berbahaya, mereka berburu manusia tidak teratur. Namun demikian, ancaman dari anacondas adalah kiasan akrab dalam komik, film dan cerita petualangan ditetapkan di hutan Amazon. Anacondas juga menonjol dalam cerita rakyat Amerika Selatan, di mana mereka kadang-kadang digambarkan sebagai makhluk berubah bentuk mitos disebut encantados. Masyarakat lokal dan beberapa penjelajah Eropa telah memberikan rekening anacondas raksasa, ular yang legendaris proporsi jauh lebih besar daripada spesimen dikonfirmasi.

Istilah "anaconda" juga bisa merujuk ke ular besar yang "menghancurkan" mangsanya oleh konstriksi

Rekor ular terpanjang saat ini memang anaconda (eunectes) dari Amazone. Anaconda merupakan keluarga boa. Panjang anaconda yang baru ditemukan adalah 50 kaki, namun para ilmuwan percaya ada anaconda yang panjangnya 80 kaki, bahkan 100 kaki dari temuan kulit ular tersebut oleh sebuah ekspedisi ilmuwan Inggris tahun 1992. Dalam keluarga anaconda, menurut situs lingkungan Mongabay, yang terbesar adalah anaconda hijau (Eunectes murinus). Panjangnya mencapai 43 meter.

Python Asia adalah ular terpanjang kedua. Ilmuwan menyebutnya Asiatic Reticulated Python (Python reticulatus). Python terpanjang yang ditemukan di kawasan Kalimantan panjangnya 33 kaki, dan merupakan rekor dunia sanca terpanjang saat ini. Para ilmuwan percaya panjang python bisa mencapai 50 kaki atau sekitar 15 meter.

Bedanya, anaconda lebih langsing dan ahli berenang. Sementara python lebih gemuk dan hanya suka kelembapan, bukan di air. Anaconda menggigit mangsanya sampai mati sebelum menelan, sementara python menggunakan kekuatannya dengan membalut mangsa sampai tulang-belulangnya hancur atau tak bergerak lagi, kemudian ditelan bulat-bulat.









Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top