GuidePedia

0
SEBAGIAN dari Anda mungkin menjadi salah satu pencinta jamur, seperti jamur portobello. Namun untuk mendapatkan cita rasa yang luar biasa, tak banyak yang bisa mengolahnya menjadi santapan yang lezat. Kepintaran cara mengolah jamur menjadi kunci utama.

Ingin tahu metode memasak yang terbaik untuk meningkatkan rasanya? Caranya, hanya jamur kering yang perlu direndam. Jamur segar jenis apa pun akan menjadi lembek dan penuh air bila direndam, jadi jangan pernah merendamnya. Cukup menyekanya dengan serbet dapur yang lembap, atau cuci bersih dengan air dan keringkan.

Ada dua cara untuk meningkatkan rasa jamur. Untuk membuatnya lezat dan banyak sarinya, masak dengan cepat di atas panas tinggi. Sehingga jamur berwarna sedikit cokelat dan hanya sedikit cairannya yang hilang. Cara lainnya dengan menumisnya, kemudian tambahkan kaldu untuk membuat saus daging, atau sup, sehingga jamur tersebut meninggalkan sari alamiahnya yang lezat pada olahan tersebut. Jamur portobello paling baik bila dibakar atau dipanggang hingga cukup matang.

Sebagai makanan kesehatan, jamur portobello sangat cocok bagi mereka yang tengah berdiet untuk menurunkan berat badan. Selain rendah kadar lemaknya, jamur ini juga tinggi kadar seratnya. Kini, Anda pun bisa menikmati jamur portobello dengan cita rasa yang luar biasa. Selamat mencoba!

Sumber Okezone.com

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top