GuidePedia

0
Dear boi,

Aing mau share tempat-tempat manstabb di Hong Kong ni..
Langsung aja ya boi..

- AVENUE OF STARS -
Di Avenue Of Stars ada banyak cap telapak tangan aktris-aktor Hong Kong terkenal. Salah satunya Jackie Chen. Ada juga patung Bruce Lee untuk mengenang Bruce Lee as legendary actor. Avenue of Stars berlokasi di Tsim Sha Tsui. Kalau malam hari boleh banget main-main kesini boi, pemandangannya asli keren abis. Yakin banget boi pasti berfoto lebih dari 1x.

Tempat lain yang harus dikunjungi kalau ke Hong Kong adalah Victoria Peak. Mangstab banget boi, sejuk-sejuk ala Lembang dan bisa melihat pemandangan kota Hong Kong dari atas. Untuk naik ke atas boi bisa coba naik Tram (kendaraan tertua sejak 1888).

Nah, di dalam The Peak Tower ada 1 tempat yang must see yaitu Madame Tussaud Wax Museum. Ini the one and only cabang dari Madame Tussaud yang di Inggris. ^^

Di dalamnya banyak patung-patung artis terkenal yang terbuat dari lilin. Dari Michelle yeoh sampai Barrack Obama. Ada beberapa patung yang kalau foto bareng harus bayar. Misalnya Christiano Ronaldo, dll.


- REPULSE BAY -
Kalau Repulse Bay ini terkenal sebagai most beautiful beach di Hong Kong boi..

Disini terdapat patung dewi Kuan Yim dan Tin Hau (Dewa laut) berukuran besar. Ada juga patung ikan yang dipercaya masyarakat setempat kalau melemparkan koin ke mulut ikan dan masuk, rejekinya akan melimpah. Yang terkenal lagi adalah Jembatan Panjang Umur yang dipercaya kalau mengitari jembatan tersebut 1 putaran bertambah umurnya 1 tahun.


- OCEAN PARK -
Ocean Park Hong Kong mirip dengan Gelanggang Samudra di Indonesia.
Berikut informasinya:

Admission Fee:
HK$250 (Adult);
HK$125 (Children from 3-11 years old);

Free for
1. the handicapped holding ""Registration Card for people with Disabilities""
2. kids under three years old
3. senior citizens older than 65 years old with HKID.
Opening Times: 10:00 - 18:00



- DISNEYLAND -
Disneyland Hong Kong merupakan Disneyland terdekat dengan lokasi Indonesia.

Jadi Hong Kong Disneyland menjadi yang paling favorite. Sebetulnya di Jepang ada juga boi, Disneyland dan Disneysea, tapi kalau ke Jepang mahal, jadi Hong Kong menjadi must visit theme park. Motto dari Hong Kong Disneyland adalah “happiest place on earth”. Untuk mencapai Disneyland dapat menggunakan MTR (Mass Transit Railways) dengan harga tergantung darimana boi naik. Permainan dan show-shownya mantab boi. Apalagi kalau boi suka dengan character Disney. Selain itu biasanya sekitar jam 4 sore ada parade. Bagus pokoknya boi. Ada juga fireworks jam 8, soo buat boi jangan pulang dulu ya. Ada juga merchandise lucu-lucu yang bikin tangan gatel buat beli. Hehe..




- SHOPPING IN HONG KONG -

Untuk shopping di Hong Kong yang paling terkenal seantero Indonesian traveler adalah Ladies Market yang berlokasi di Mongkok. Untuk mencapai Mongkok dapat menggunakan MRT, taxi atau bus (better take MRT boi, lebih mudah aksesnya karena langsung keluar uda di Mongkok). Disini banyak dijual barang-barang untuk pria maupun wanita dengan harga miring dan kualitas bagus. Mirip sama Blok M ala Jakarta boi. Barang yang biasa dijual itu banyak kwalitasnya (aka KW). Jadi harus pintar-pintar hunting barang boi.


Semoga bermanfaat ya boi. Pastinya kalau kita bepergian ke luar negri jangan lupa barang bawaan terutama passport, karna kalau sampai ilang bisa berabe boi.

Selamat mencoba..

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top