GuidePedia

0
Boi, lu da pernah ke Bali belom???

Nah disini aing pengen share tempat tempat wisata yang ada di Bali Berdasarkan kabupaten. Sapa tahu lu boi ada yang pengen ke Bali. Lumayan buat referensi.

Sebelumnya ini peta pulau Bali

1. Kabupaten Jembrana
 
1. Pantai Medewi:


Pantai Medewi adalah Pantai yang indah dengan lekuk pantai yang sangat menawan, terletak di Desa Medewi 24 Km timur kota Negara dan 72 Km dari Denpasar, dapat dicapai dengan segala jenis kendaraan.

Ombak pantai Medewi cocok untuk tempat surfing selain itu dari sini dapat menikmati Sunset yang indah.
 
2. Taman Nasional Bali Barat:

 
Taman Nasional Bali Barat sebagai kawasan pelestarian alam, dapat dimanfaatkan untuk kepentingan pendidikan, penelitian, rekreasi dan menunjang budidaya. Ciri khas Taman Nasional Bali Barat adalah terdapatnya burung jalak Bali (Leucopsar rothschildi)

2.Kabupaten Tabanan
1. Tanah Lot:

Tanah Lot Bali dikenal sebagai tempat terbaik untuk menyaksikan pemandangan matahari tenggelam (sunset) di Bali. Apalagi kalau menyaksikannya lewat tebing tinggi yang juga ditempati restoran-restoran kecil disana. Saat terbaik untuk berkunjung ditempat ini adalah antara pukul 17.00 - 18.30 WITA.
 
2.Bedugul:

Bedugul merupakan salah satu tempat/objek wisata Bali yang menawarkan keindahan alam pegunungan dan danau. Tempatnya yang tinggi membuat daerah ini selalu diselimuti kabut dan berhawa dingin. Daerah Bedugul berjarak kurang lebih 70 km atau 2,5 jam dari Bandara Internasional (Airport) Ngurah Rai. Selain terdapat Danau Beratan dan Danau Buyan disini juga terdapat Eka Karya Botanical Garden (Kebun Raya Bedugul)
 
3. Kabupaten Buleleng
 
1. Air Panas Banjar:

Air Panas Banjar terletak di Desa Banjar, Kabupaten Buleleng sekitar 24 kilometer sebelah barat kota Singaraja. Untuk mencapai lokasinya kita dapat menggunakan kendaraan bermotor dengan kondisi jalan yang cukup bagus. Air Panas banjar merupakan air panas alam yang dianggap dapat menyembuhkan penyakit.
 
 2. Air Terjun Gitgit:

Air Terjun ini terletak di Desa Gitgit Kecamatan Sukasada. Dari Kota Singaraja berjarak 11 km ke arah selatan menuju Desa Pancasari dan Bedugul. Air terjun yang berketinggian ± 35 meter ini sangat asri dan memiliki panorama yang indah dan berada di lingkungan yang berhawa sejuk.
 
Pantai Lovina:

Lovina atau sering juga disebut Pantai Lovina merupakan salah satu kawasan wisata laut yang terdapat di bagian utara Pulau Bali. Pantai yang terletak di Lovina di daerah Bali Utara ini memang menarik karena masih relatif alami. Salah satu keunikan di pantai ini adalah Anda bisa menyaksikan aksi lumba-lumba liar yang terdapat di laut.

4. Kabupaten Karangasem
1. Taman Ujung:

Taman Ujung didirikan tahun 1919 oleh Raja Karangasem terkahir, terletak di Desa Tumbu, yang waktu itu digunakan sebagai tempat perisitirahatan Raja Karangasem. Karena keindahannya Taman Ujung di sebut sebagai "Istana Air". Konstruksi arsitektur Taman Ujung memiliki kemiripan dengan Taman Air Tirtagangga dan Puri Agung Karangasem.
 
2. Tulamben:


Tulamben sangat terkenal di Bali sebagai tempat untuk melakukan aktivitas diving dan snoekeling. Disini kita dapat jumpai Kapal US Liberty yang tenggelam waktu perang dunia II. Karang lautnya banyak terdapat populasi berbagai jenis ikan tropis yang sangat indah. Karena keindahan launtnya Tulamben dujuluki sebagai sorganya bagi pencinta diving dan snorkeling. Tulamben terletak di Kecamatan Kubu 21 Km Utara Karangasem.
 
3. Telaga Waja:


Telaga Waja adalah sebuah sungai yang ada di Desa Rendang yang sangat cocok untuk ativitasng rafting. Telaga Waja memiliki air yang sangat bersih dan beberapa karang dan batu besar sepanjang aliran sungai.
 
4. Tirta Gangga:

Terletak di Desa Abang, Kecamatan Abang hanya 6 km sebelah Utara Amlapura. Tirtagangga didirikan pada tahun 1948 oleh Raja Karangasem terkahir yang digunakan sebgai tempat istirahat keluarga raja. Arsitekturnya merupakan panduan antara Eropa, Cina dan arsitektur tradisional Bali. Dikelilingi oleh panorama yang sangat indah membuat Tirtagangga merupakan tujuan yang sangat penting untuk dikunjungi.

5. Kabupaten Klungkung
 
1. Nusa Penida Area:


Daerah ini terdiri dari Nusa Pedida, Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan. Gugusan tiga pulau yang merupakan bagian dari Kabupaten Klungkung dipisahkan dari Pulau Bali dengan Selat Badung. Untuk mencapai Nusa Lembongan, dari Bali harus menyeberangi selat kecil dari Pelabuhan Padangbai - Karangasem atau dari Sanur - Denpasar dengan waktu tempuhnya sekitar 1 - 1,5 jam dengan public boat.
 
2. Kerta Gosa dan Taman Gili:


Objek wisata Kertha Gosa dan Taman Gili (Balai Kambang) pada jaman dahulu merupakan bagian dari Puri Semarapura Kerajaan Klungkung yang dibangun pada abad 17. Bangunan bersejarah ini berada dalam satu areal yang terletak dijantung kota Semarapura kurang lebih 40 km sebelah timur kota Denpasar.

Fill in below to get the FREE HOT Gadis Indonesia pictures to your email directly !

Enter your email to subscribe:

Powered by FeedBlitz

Kirim gambar cewek Indonesia cakep di sini

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top