GuidePedia

0

Apakah Kuil Horus di Edfu, Mesir adalah sebuah pola CPU?

Pada tanggal 2 Maret 1999, Richard Hoagland membuat penampilan pada FOX siaran khusus yang disebut “Menguak Kuburan yang Hilang”. Program siaran itu menampilkan pendapat yang berbeda tentang misteri kuno di Mesir yang berbeda dari pemikiran para Ahli Mesir Kuno. Para ahli sebelumnya berpendapat bahwa orang-orang Mesir kunolah yang membangun semua bangunan seperti Sphinx dan Pyramid. dengan tegas Hoagland menyatakan bahwa teori itu tidak masuk akal.

Pendapat dari peneliti alternatif seperti Hoagland mengatakan bahwa bangunan-bangunan dari Mesir itu dibangun oleh sebuah peradaban berteknologi tinggi. Salah satu bukti yang diajukan di FOX dengan menunjukkan adanya pesawat terbang pada sebuah relief di kuil Abydos, Mesir. Berarti di jaman itu mereka sudah memiliki beberapa pesawat terbang yang berteknologi tinggi.



Salah satu fitur yang paling mencolok gambar relief itu adalah adanya pesawat terbang yang menyerupai helikopter.



Relief pesawat terbang ini ditemukan di sebuah kuil yang dahulu dibangun oleh Firaun Seti I di Abydos yang merupakan pusat kultus yang digunakan untuk menyembah Osiris. Apakah ini satu-satunya bukti di Mesir mengenai peninggalan sisa dari jaman pra-sejarah yang memiliki peradaban teknologi tinggi?

Sedangkan ada pendapat lain ketika surfing di internet, Perez, mengatakan bahwa Kuil ini dibangun untuk menyembah Horus, anak Osiris untuk membalas kematian ayahnya.


Ini adalah peta Kuil Horus di Edfu



Setelah melihat gambar ini dan berdasarkan pengamatannya sebagai ahli tehknik elektronika, Perez menyadari bahwa Sebelah belakang bagian timur kuil (bagian atas gambar) terlihat sangat mirip dengan struktur sebuah mikroprosesor. Apakah Perez memperhatikan pada sisi kanan (sebelah utara) kuil ?



Kemudian kita lihat seluruh gambar, amat jelas bahwa keseluruhan peta pada Temple of Horus berkorelasi dengan komponen perangkat keras CPU yang ditemukan pada komputer modern.




Setiap bagian dari Temple of Horus berkorelasi dengan segmen CPU atau hardware yang dibutuhkan untuk fungsi CPU.


THE CPU / INNER SANCTUARY


perbandingan antara Kuil Horus dan CPU

Bagian paling penting dari Kuil Horus, ujung sebelah Timur, memiliki struktur yang serupa dengan bagian dalam CPU. Bagian yang lebih kecil terdiri dari ruang yang mengelilingi Aula/Hall, disebut Vestibule dan area aula itu dinamakan Naos, dalam tradisi Mesir kuno adalah ruangan/bagian paling penting dari sebuah Kuil, dan di situ terdapat patung dewa Horus.

Ruangan itu mengelilingi Ruangan bagian Timur dan menjadi tempat untuk menyimpan benda-benda atau informasi, mungkin digunakan dalam ritual. Di dalam CPU, segmen yang dikenal sebagai register melaksanakan tugas menyimpan informasi untuk diproses kemudian.

Ruang bagian dalam berikutnya adalah Vestibulum, yang didefinisikan dalam kamus Webster’s Dictionary sebagai “tempat pelatihan untuk mengakses sesuatu yang baru” Dalam hal serupa, dalam perhitungan aritmetik dan logika bagian itu adalah bagian sebuah CPU yang merupakan bagian luar dari sebuah mikroprosesor yang mengakses ke area utama disebut Control Unit.

Naos, adalah pusat dari kuil dan secara simbolis merupakan ruang kontrol dan ruangan untuk melakukan semua ritual dan tradisi bersama. Dalam fungsi yang sama, Control Unit adalah pusat kontrol dari CPU dan bekerja bersama-sama dengan semua bagian lain dari sebuah mikroprosesor.

Sebelah kanan bawah dari bagian dalam adalah tempat suci dan dalam/daerah CPU adalah dua bagian kecil yang menyerupai miniatur chip sirkuit terintegrasi yang digunakan dalam sistem komputer sebagai clock bagi CPU.

Di pintu masuk ke bagian dalam kuil Horus adalah sebuah daerah yang disebut “Ruang Persembahan” yang merupakan lorong, yang berisi bagian menuju ruang “Second Hypostyle” . Dalam Cache CPU berisi data yang harus dibawa dari luar, terutama dari komponen berikutnya dari sebuah komputer, chip BIOS.


THE BIOS CHIP / SECOND HYPOSTLE HALL




Kata “Hypostyle” dalam kamus Webster didefinisikan sebagai “sebuah penutup pada deretan kolom” Jika Anda perhatikan, setiap chip Sirkuit Terpadu, termasuk chip BIOS terlihat seperti penutup yang bertumpu pada deretan Circuit Chips.

Chip BIOS berfungsi “boot up” CPU untuk memastikan bahwa semua lampiran tersebut pada tempatnya, transfer kontrol ke BIOS dan load program yang akan digunakan ke dalam Random Access Memory (RAM).

Dalam arti yang sama, ruangan “Second Hypostyle” adalah tempat berkumpul untuk melakukan ritual yang harus dijalankan untuk “menyembah dewa” sementara ruang lain yang berada pada lorong kuil ini adalah untuk melakukan ritual “penyembahan dewa” dan ritual akan segera dilakukan dan digunakan dalam tradisi perayaan ritual bagi mereka yang ada di sebelah luar “hypostyle” yang sifatnya sementara.

http://www.memphis.edu/hypostyle/images/touringthehypostylehall/nave_karnak_hypostyle.jpg
RAM / HYPOSTLE HALL

Random Access Memory adalah memori jangka pendek yang digunakan untuk menyimpan sementara program yang akan digunakan oleh komputer. Dalam kasus kuil tadi, “komputer” adalah Peradaban Mesir dan “program” adalah sebuah perayaan yang diadakan di luar ruang bagi mereka hypostyle tidak memenuhi syarat atau diharuskan untuk berada di dalam tempat kudus atau bersifat anggota sementara.


http://www.bibliotecapleyades.net/egipto/imagenes/abydos02_08.gif
Courtyard / A CO-PROCESSOR SOCKET

Halaman terbuka dari kuil ini memiliki beberapa pilar sekitarnya di dinding pada tiga sisinya. A soket yang digunakan untuk menahan seorang co-prosesor chip (atau Floating Point Unit) pada motherboard komputer akan menjadi logis bila dibandingkan dengan bagian ini, jika “pilar” ditafsirkan sebagai “lubang” dan daerah terbuka adalah daerah hampa dari “soket”.

KESIMPULAN
Tata letak Temple of Horus menyerupai kumpulan CPU, sebuah chip BIOS, RAM chip dan sebuah soket Co-Processor yang ditemukan di jaman sekarang sebagai komputer modern. Komputer jelas tidak ada di jaman Mesir Kuno karena mereka tidak memiliki teknologi dan pengetahuan.

Oleh karena itu, ini memberitahu kita desain Kuil Horus, serta helikopter Abydos dan pesawat terbang, adalah sisa peninggalan dari jaman dahulu terbukti sebagai peradaban berteknologi tinggi yang hilang dari muka bumi ribuan tahun sebelum sejarah mencatat jaman modern telah dimulai.

Subscribe to wisben.com on blogger by Email

Post a Comment Blogger

Beli yuk ?

 
Top