GuidePedia

1
Ketika kita melakukan perjalanan, kita sering ingin tinggal di hotel terbagus yang paling bagus, tapi kalo terlalu biasa, apa kesenangannya? Apakah kita pernah kepikiran untuk tinggal di tempat yang unik yang lebih menarik dari sekedar hotel berbintang? Tentu saja kita bisa tinggal di hotel bintang lima, tetapi apakah anda pernah tidur dalam tong anggur, penjara, atau gunung ajaib? Berikut adalah beberapa hotel aneh yang ada di dunia.



hotel aneh1. Hotel De Vrouwe Van Stavoren Friesland, Netherlands....


Kalo lu kebanyakan minum, lu pasti ketiduran mabok, tapi ada nggak diantara elu yang pernah tidur dalam sesuatu yang berisi minuman keras? Hotel dengani 21-kamar ini terbuat dari serangkaian 14.500 liter tong anggur yang telah diubah menjadi kamar hotel. Hikmah dari daur ulang, kamar ini sebenarnya cukup bagus dan nyaman, dan yang paling penting, murah hanya $ 150 per malam. Setiap kamar berisi dua tempat tidur, ruang tamu dan kamar mandi.



hotel aneh2. Jules' Undersea Lodge....


Pernahkah Anda ingin menghabiskan malam dengan berada di 20.000 mil di bawah laut? Nah, Anda tetep aja tidak bisa melakukan itu namun tetapi Anda bisa tidur 6m di bawah laut di Jules Undersea Lodge. Hotel ini menawarkan persis seperti yang dikatakan, penginapan di bawah laut. Awalnya sebuah laboratorium bawah air yang terletak di lepas pantai Puerto Rico, lalu dipindahkan ke Key Largo, Florida pada tahun 1986 dan dibuat menjadi hotel yang sekarang ini. 

Dalam penginapan ini, Anda masuk melalui pintu masuk kolam renang ke ruang basah, yang dipenuhi dengan udara terkompresi. Di dalam pondok ada dua kamar dan ada sebuah ruangan umum yang besar yang dilengkapi dengan telepon, music-stereo, TV dan interkom. Anda juga dapat melihat ke luar jendela 107 cm yang memberikan Anda pemandangan bawah laut di sekitar Anda. Ini tidak murah ,harga paling murah adalah $ 350 per orang dan ini termasuk makan malam dan kesempatan menyelam. Namun, untuk $ 1.050 semalam Anda mendapatkan seluruh fasilitas.



hotel aneh2. Hotel pesawat 727....


Terletak di Tanjung Verde, Hotel Pesawat 727 benar-benar unik. Terbuat dari 727 pesawat Boeing lengkap, Anda dapat menikmati tinggal di dua kamar tidur suite, yang dalam kehidupan nyata diangkut oleh orang-orang dari Afrika Selatan ke Kolombia. Bertengger di ketinggian 15 m, suite ini benar-benar sebuah tempat yang unik untuk nginep, ditambah dengan pemandangan yang menakjubkan. Harganya? Hanya $ 500 per bulan untuk tinggal di sebuah pesawat yang tergantung pada rindangnya tanaman hutan.



hotel anehDog Bark Park Inn Cottonwood, Idaho..


Apakah Anda menyukai anjing? Apakah anjing Anda tidur di tempat tidur? Apakah Anda pernah tidur dalam anjing raksasa? Anda mungkin tidak, tetapi dengan perjalanan ke Idaho dan Dog Bark Park Inn, Anda bisa. Anjing pemburu terbesar di dunia menawarkan jenis akomodasi yang sangat aneh yang telah menjadi sangat populer. Semuanya berhubungan dengan anjing di sini dan bahkan kamar mandinya pun berbentuk seperti hidran. Berdiri di ketinggian 9 m, anjing raksasa ini terdiri dari kamar tamu di perut, dan tangga menuju kamar tidur utama dekat kepala anjing. Tempat ini sangat murah,hanya $ 92 per malam.



hotel anehDas Park Hotel Linz, Austria...


Anda tidak akan tidur di selokan, tapi akan tidur dalam pipa yang pernah anda lihat di saluran pembuangan? Jika Anda mau, maka pergilah ke Linz, Austria hotel menawarkan Anda kesempatan untuk tidur di tempat yang dirancang ulang dan pipa selokan standar. Dengan tempat tidur ganda, kita akan tetap nyaman dalam pipa ini. Kompleks hotel terdekat menawarkan makanan, toilet dan banyak lagi. Buka antara bulan Mei dan Oktober, ini benar-benar sebuah tempat yang unik untuk tinggal, asalkan Anda tidak terlalu gembrot



hotel anehThe Old Jail, Mount Gambier South Australia...


Tidak ada dari kita yang ingin pergi ke penjara, tetapi jika Anda pernah bertanya-tanya bagaimana rasanya tidur di penjara selama satu atau dua malam, Anda dapat mengunjungi The Old Jail Hotel. Hotel ini persis seperti yang dikatakan, tinggal di penjara selama satu malam. Backpackers menggunakan hotel ini sebagai tempat menginap ketika kantong menipis. Yang sudah nginep ada yang berkata, hotel ini tempat makanannya asyik dan banyak tempat asyik buat dikunjungi dengan berjalankaki di sekitarnya.



hotel anehPropeller Island City Lodge Berlin, Germany...


Bahkan, tidak ada hotel lain seperti ini karena setiap kamar adalah sebuah karya seni. Dibuat oleh seniman Jerman Lars Stroschen, hotel ini memiliki 30 kamar yang semuanya unik dengan cara mereka sendiri. Segalanya dari dindingsampai furnitur dibuat dalam tema tertentu. Mau tidur di peti mati dengan sebuah labirin di bawah anda? bisa! Mau tidur di sebuah kota abad pertengahan yang dicat cerah atau lapangan golf mini? Anda dapat melakukannya di sini. 

Ingin tidur di sebuah ruangan di mana semua perabotan melekat pada langit-langit, atau ruangan dengan kandang singa di panggung? Semuanya ada di sini! Sebuah hotel yang sangat aneh memang, yang menawarkan hampir semua yang membikin anda ingin keluar dari sebuah kamar hotel. Anda dapat tinggal di sebuah ruangan penuh cermin jika Anda suka, atau pilih sebuah ruangan yang menyerupai sebuah sel penjara. Ironisnya, ruangan ini disebut Ruang Kebebasan.

Ini yang Terakhir boi dan paling keren bagi gw...



hotel anehMagic Mountain Hotel, Chile....


Jika anda ingin tidur sambil ditemani suara air terjun, mengapa tidak nginep di sini? Anda dapat melakukan hal itu di Magic Mountain Hotel di Chile, di mana air mengalir secara bersjenjang mulai dari kamar anda sampai ke bawah ke tanah. Duduk tepat dijantung Huilo Huilo Reserve, keunikan interior hotel bintang empat ini merupakan salah satu hotel yang paling populer di Chili Selatan. Dengan sarana unik dan kemewahan hotel, anda tidak hanya mendapatkan sebuah gunung ajaib di balik air terjun, tetapi juga pemandangan hutan hujan, petualangan dengan kayak dan hiking. Ada 12 kamar yang ditawarkan di hotel ini, serta ruang makan. Dibanding suasana yang diberikan hotel ini, biayanya sih sepadan, hanya $ 170 per malam!

Traveling adalah pengalaman yang menyenangkan, tapi mengapa harus nginep di hotel atau motel yang biasa aja ketika anda dapat menikmati sebuah hotel yang sedikit berbeda dari yang lain. Bila anda bisa tidur dalam pipa saluran pembuangan, di balik air terjun, di bawah laut, di sebuah ruangan penuh cermin, atau di dalam anjing raksasa, ini jelas akan membuat pengalaman liburan anda jauh lebih menarik. Hotel-hotel yang aneh, liar dan unik memberikan pengalaman lebih dari sekedar hanya nginep di hotel, ini akan memberikan anda sebuah pengalaman yang terus akan anda ingat sampai bertahun-tahun mendatang.

Ada banyak hotel lebih aneh yang bisa anda inepin di seluruh dunia, dari tidur di kapsul, kamar yang hanya berisi ruang untuk tempat tidur dan hotel yang terletak di dalam gua. Sebuah hotel untuk semua jenis rasa ingin tahu yang anda punya, di mana pun anda pergi....

Ayo sekarang pilih nginep di hotel mana, itulah hotel - hotel aneh yang ada di bumi ini...

Post a Comment Blogger

  1. Gua tertarik yang pipa got itu hehhehe...soalnya deket perumahan gua banyak kuli bangunan kali cape tidur di dalemnya, persis bener !

    ReplyDelete

Beli yuk ?