GuidePedia

1
permisi gan, mau minta bintang limanya dulu:o^^Katak amfibi dalam urutan Anura (berarti ""-kurang ekor, dari sebuah oura-, tanpa + Yunani, ekor), sebelumnya disebut sebagai Salientia (saltare Latin, melompat). Nama katak berasal dari frogga Inggris Kuno, (bandingkan Norse frauki, Jerman Frosch, tua kikvorsch ejaan Belanda), seasal dengan plava Sansekerta (katak), mungkin berasal dari praw Proto-Indo-Eropa = "melompat".

Kebanyakan katak ditandai dengan kaki belakang yang panjang, tubuh yang pendek, berselaput digit (jari tangan atau kaki), mata menonjol dan tidak adanya ekor.

Kebanyakan katak memiliki gaya hidup semi-akuatik, tapi bergerak dengan mudah pada lahan dengan melompat atau memanjat.

Mereka biasanya bertelur di genangan air, kolam atau danau, dan larva mereka, yang disebut kecebong, punya insang dan mengembangkan di dalam air. katak dewasa mengikuti diet karnivora, sebagian besar dari arthropoda, Annelida dan gastropoda.

Katak paling terlihat oleh panggilan mereka, yang dapat secara luas dengar selama siang atau malam, terutama di musim kimpoi mereka. Distribusi katak berkisar dari tropis ke daerah subarctic, tetapi sebagian besar spesies ditemukan di hutan hujan tropis. Terdiri dari lebih dari 5.000 spesies dijelaskan, mereka termasuk kelompok yang paling beragam vertebrata. Namun, populasi spesies katak tertentu menurun secara signifikan.

Perbedaan sering dibuat antara katak dan kodok berdasarkan penampilan mereka, disebabkan oleh adaptasi konvergen antara kodok apa yang disebut dengan lingkungan kering, namun perbedaan ini tidak memiliki dasar taksonomi. Satu-satunya keluarga secara eksklusif diberi nama umum "kodok" adalah Bufonidae, tapi banyak spesies dari keluarga lain yang juga disebut "kodok," dan spesies dalam genus kodok Atelopus disebut sebagai "katak badut".




































gimana gan indah2 kan kataknya, jangan melompat dulu:D

sebelum oper :cendolbignya atau dirate ***** , udah bagus..TOP GAN.!

jangan:batabig kalau:repost:ya, makasih ..:)

Post a Comment Blogger

  1. Wah ternyata kodok indah-indah juga ya ?

    ReplyDelete

Beli yuk ?

 
Top