GuidePedia

Jaman sekarang orang udah mulai manja, mau beli kopi diwarung yang jaraknya setempongan aja kadang-kadang pake motor. Padahal kalo agan2 semua tau, besar banget manfaat jalan kaki itu.

Berikut beberapa manfaat yang didapet dari berjalan kaki,

Menjaga berat tubuh ideal:


Menjaga berat tubuh ideal, berjalan kaki akan membakar banyak kalori di dalam tubuh. Semakin cepat dan semakin jauh kamu berjalan, maka semakin banyak pula kalori yang terbakar. Kalori yang terbakar akan menjadi sensasi energi baru untukmu.

Memperlambat Penuaan:


Memperlambat penuaan, ini nih manfaat yang sering dicari-cari oleh banyak orang. Bagi kamu yang ingin selalu tampil muda, berjalan kaki adalah solusinya. Di saat kamu berjalan, organ jantungmu akan terpacu, sirkulasi darah akan lancar mengalir ke seluruh tubuh. Sirkulasi darah yang lancar akan membuat level energi mulai naik dan begitu pula dengan semangatmu. Kedua hal tersebut kan membuat suasana hati yang lebih bahagia, tidur lebih nyenyak, serta kemampuan kontrol emosi yang lebih baik.

Memperlancar Sirkulasi darah:


Memberi manfaat bagi otak, telah dibahas sebelumnya bahwa sirkulasi darah dalam tubuh akan lancar dengan berjalan kaki. Sirkulasi darah yang lancar di dalam otak akan meningkatkan kemampuan otak dalam menelaah informasi serta memprosesnya.

Menanggulangi Depresi:


Menanggulangi depresi, berjalan kaki di pagi hari akan membuatmu nyaman dan tenang. Seluruh otot tubuh akan bekerja dan otak akan melepaskan endorfin. Stress akan tugas, dosen yang galak, teman yang malas, dan permasalahan hidup lainnya akan terangkat.

Menjauhkan resiko kolesterol, diabetes, kanker, dan stroke:

 
Menjauhkan resiko kolesterol, diabetes, kanker, dan stroke, beberapa penyakit tersebut terjadi dikarenakan ketidakseimbangan kinerja tubuh. Dengan berjalan tubuh akan memproduksi energi baru yang akan memperbaiki keseluruhan organ tubuh seperti jantung, hati, dan ginjal. Bila semua organ penting dapat berjalan dengan baik, maka resiko terkena penyakit tersebut akan menjauh dari tubuh kita.

Lihat yg lebih 'menarik' di sini !
Follow @wisbenbae

Beli yuk ?